Event Report

Max Factor Indonesia Miracle Make Up competition with Bandung Beauty Blogger By Tika Mallory

Dua minggu yang lalu aku mendapatkan direct message di Instagram dari Max Factor Indonesia mereka mengundang aku untuk join kompetisi  make up dengan beauty blogger bandung yang terpilih nantinya.

Awalnya aku pikir ga mungkin masuk tapi ternyata aku beruntung menjadi salah satu dari 4 blogger yang akan berkompetisi di Trans Studio Mall. Perasaanku sangat mixed setelah mengetahui aku akan berkompetisi dengan 3 temanku yang sama-sama dari satu komunitas called Bandung Beauty Blogger.

Jika Biasanya aku hanya diundang ke event yang berkaitan dengan konten beauty untuk beauty class, melihat step make up dari make up artist, tips dan trick plus sharing seputar kecantikan dan kali ini aku harus berkompetisi bersama 3 beauty blogger yang setauku make up skillnya sudah lebih pro more than me, bahkan Christin sudah menjadi MUA juga loh apalah arti gua yang make upnya masih gitu-gitu aja standar lah.

aku senang, ga percaya, deg-degan, super duper nervous karena bisa di bilang kalau aku itu cenderung pemalu dan sering grogi untuk berbicara di depan orang banyak, tapi kesempatan ini sangatlah bagus untuk bisa menambah wawasan dan skill aku di bidang make up yang selama ini sangat aku gemari.

17884511_10209494702381277_3865194256310919784_n.jpg

4 Beauty Blogger terpilih:

Hani Hikaru, aku, Indah dan christin Bunady

Seminggu sebelum acara ini digelar, aku sudah sangat sangat nervous, aku mencari brush untuk kompetisi kemudian menonton tutorial make up di YouTube, terutama teknik shading dan counturing yang belum aku kuasai. Untuk Make up kompetisi dibutuhkan model yang dipilih dari follower yang bersedia untuk di make over dan akan mendapatkan Products Max Factor worth to 500.000 rupiah asyik kan?
Sampailah di Hari H kompetisi ini di gelar, mendadak teknik yang sudah aku pelajari hilang saking deg-degannya, sebelum acaranya dimulai aku tanya-tanya dulu ke mba spg Max Factor memiliki 4 jenis foundations yang berbeda, intinya adalah memilih foundatioun dengan warna dan fungsi yang tepat dengan kondisi kulit model. Sebelum acara dimulai aku sempt tanya2 ke spgnya tone warna apa yang cocok untuk modelku dll.

kita diberi waktu 45 menit untuk make over model.

kemudian setelah selesai aku harus mempresentasikan hasil akhir dari make up tsb 

kita diberikan komentar oleh make up artist  Fey Firmansyah dan aku mendapatkan hasil yang belum bisa dibilang sangat baik point yang aku ingat adalah aku memilih foundation yang lebih terang dari tone modelku, waktu dilihat dari dekat warnanya tidak masalah tetapi ketika lighting dinyalakan warna foundation yang aku aplikasikan ke model terlihat lebih terang dibandingkan dengan warna lengannya ka Fey menjelaskan mau seterang apapun warna kulit model selalu pilih foundation yang setingkat lebih gelap. Lalu modelku memiliki bentuk wajah dan hidung yang dominan tampilan make up no make up adalah pilihan yang lebih tepat dan aku terkesan too much effort on her make up.

tetapi over all ka fey bilang cukup lumayan dan tidak ada yang jelek , aku menerima kritikan yang bisa membangun ke arah yang lebih baik lagi.

Hani terpilih jadi pemenang pada kompetisi ini, walaupun aku belum menang tapi aku sangat senang dapat menjadi bagian dari acara yang digelar Max Factor Indonesia yang menurutku sudah sangat keren. Thank you for having me dan support dari teman2 Bandung Beauty Blogger, banyak hal yang bisa aku pelajari dari sini.

 juga terima kasih untuk modelku yang sudah bersedia untuk datang dan aku make over

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *