Review

Hariku Bersama Prelo

Seringkali aku suka bingung untuk taro barang yang jarang aku pakai tapi sayang untuk dibuang karena masih bagus, untuk kosmetik yang ga terpakai biasanya aku berikan pada ibuku,kakakku dan teman-teman, tapi barang dan kosmetikku engga berkurang

malah tambah banyak sekali dan menumpuk di kamar kelihatan ga bagus kan? Nah lalu~ aku lihat banyak teman bloggerku yang menjual barang-barang preloved nya sehingga ga jadi mubazir kan barang tersebut bisa dipakai oleh pembeli yang membutuhkan.

Terus, aku melihat Sasyachi posting di Instagram mengenai “Prelo” yang merupakan aplikasi jual beli barang bekas maupun baru yang sangat aman. Menurutku Barang Bekas dan Preloved itu memiliki pengertian yang berbeda, kalau barang bekas seringkali diartikan barang yang sudah jelek sedangkan Preloved memiliki artian barang yang pernah kamu pakai atau second tetapi masih bagus dan layak dijual kembali.

Begini tampilan home dari applikasi Prelo

Screenshot_2017-04-29-19-16-23_com.prelo.android

Kamu bisa upload barang yang akan kamu jual dan bisa dimasukkan ke beberapa kategory yang ada diantaranya:

Agak khawatir sih awalnya, takut kena tipu dsb tetapi setelah coba aplikasi Prelo ini sendiri aku jadi merasa lebih safe. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download App Prelo di play store, Kemudian bisa sign up menggunakan akun facebook, lalu isi bioadata dan langsung Upload foto barang-barang preloved kamu.

18156856_10209647979333105_8280475627714233975_n

aku mulai menggunakan prelo beberapa bulan yang lalu, walaupun kesan pertama agak ribet, karena barang yang kita jual harus real picture, jadi ketika aku mencoba menjual barang sebagai reseller yang biasanya hanya mengambil barang dari model luar seperti China dan Korea Foto barang dengan model tersebut tidak akan terupload karena  tidak lulus review admin.

Tetapi aku menyadari prosedur ini adalah untuk kebaikan pembeli, dengan begitu pembeli hanya diberikan real picture yang sama dengan barang yang dibeli jadi tidak akan ada kesan pembeli tertipu karena barang yang dibeli ternyata tidak sama dengan gambar yang dilihat di akun prelo.

 

18194099_10209647978493084_3572158560202967846_n

Aku sudah mendapatkan 3 review dari pembeli dan mendapat rating yang bagus:

5 dari 5~ artinya mereka senang dengan barang preloved yang aku jual. Nah setelah ada pembeli, kamu akan mendapat pesan dari team prelo bahwa pembeli sudah transfer ke akun Prelo Balance kamu, lalu kamu harus kirimkan barang Preloved menggunakan paket dan upload resi dari oengiriman di transaksi akunmu.

ribet? awalnya sedikit sih, tapi yah balik lagi Team Prelo mengutamakan kegiatan jual beli yang aman, jadi ga akan ada penjual yang mendapatkan uang ke rekening pribadi sebelum pembeli menerima paket dan memberikan review, aku rasa ini sekai lagi adalah poin bagus. Ribet sedikit ga apa kan? yang penting transaksi jual belinya berjalan dengan aman. Setelah dapat review, kamu bisa transfer uang dari Prelo Balance ke rekening pribadimu 🙂

nah apakah kamu punya banyak barang yang sudah tidak terpakai tapi masih sangat bagus? Dowmload Prelo sekarang dan dapatkan tramsaksi jual beli yang aman no tipu-tipu 😛

 

 

Please follow and like us:

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *